Cari Berita/Artikel :

Cirebon Waterland dan Pesona Pantainya

MBA_Line- Cirebon Waterland merupakan tempat wisata di area Taman Ade Irma Suryani Nasution yang merupakan salah satu wahana rekreasi dan taman bermain di Kota Cirebon. Lokasinya berada di dekat pantai teluk Cirebon dan pernah menjadi ikon kebanggaan masyarakat Cirebon.  

Berdiri di atas area seluas 3 hektare, Cirebon Waterland menjadi salah satu aset milik Pemkot Kota Cirebon. Berada pada lokasi strategis diharapkan dengan kehadirannya mampu menarik wisatawan lokal maupun manca negara.

Alan, salah satu pegawai di Cirebon Waterland yang khusus menjaga mainan menyatakan,sejauh ini dirinya bisa menyaksikan keramaian pengunjung diwaktu-waktu tertentu saja, seperti kala weekand dan hari libur.

“Sementara ini Sabtu dan Minggu, tanggal merah, serta ketika ada event-event tertentu saja, sementara dihari biasa malam hari tempat ini ramai di datangi oleh pengunjung”. Ungkap Alan ke MBA_Line. Kamis, 29/9/2016.

Ditempat lain, salah satu pengurus Cirebon Waterland yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan, kawasan ini bisa dinikmati pengunjung sejak pukul 08.00- 21.00 WIB untuk beberapa wahana mainan.

“Cirebon Waterland dibuka dari jam 08.00 hingga 21.00 WIB untuk beberapa wahana mainan, tetapi ada juga yang bisa dinikmati 24 jam seperti Restoran dan Sea View cottage karena ada kolam air hangatnya” Ungkapnya.

Beberapa wahana wisata yang bisa dinikmati di Cirebon Waterland seperti mobil gowes, bebek air, ATV Roda 4, Segway, Otoped, Wahana Kuda, Mini Coaster dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu fasilitas lain bisa dinikmati oleh pengunjung ketika malam minggu berada di area Cirebon Waterland, pengunjung bisa menikmati makan malam sekaligus menikmati live musik yang dimainkan oleh para musisi lokal maupun nasional. Tentulah kehadiran para musisi-musisi yang menampilkan karya-karya terbaiknya menambah semarak suasana makan malam dengan hamparan panorama pantai dengan di iringi alunan musik yang berdendang. Anda penasaran, bisa datang langsung ke lokasinya.