Cari Berita/Artikel :

Debat Presiden Amerika: Kesehatan dan "Miss Piggy"

MBA_Line- Debat calon presiden Amerika Serikat pada putaran pertama antara Hillary Clinton dan Donal Trump di gelar pada 26 September 2016 waktu setempat. Seperti yang dilansir dari situs liputan6.com, Selasa (27/9/2016), pada jajak pendapat politik antara Hillary Clinton dan Donald Trump.

Debat presiden Amerika Serikat pada putaran pertama yang dilangsungkan di University of Hofstra, New York ini pembahasan kedua calon pun berujung dengan saling serang terkait isu pribadi masing-masing.

Ketika Donal Trump di tanyakan oleh moderator Lester Holt mengenai komentarnya yang menyatakan bahwa Hillary tidak memiliki “tampang presiden” dijawabnya dengan kondisi kesehatan Clinton. “ Hillary tidak punya stamina untuk menjadi commander-in-chief (panglima tertinggi)”. demikian dilansir dari liputan6.com, selasa (27/9/2016).

“Saya tak percaya dia punya stamina,” kata Trump.

Mendengar tanggapan Trump yang menydutkan posisinya, Clinton pun meresponnya dengan pengalaman selama menjadi menteri luar negeri.

"Selama 11 jam saya bersaksi di depan komite Benghazi," balas Hillary. "Dan Anda mempertanyakan stamina saya?"

Lantas, Clinton pun membalasnya dengan mengeluarkan "senjata" berupa pernyataan capres Republik tentang perempuan.

"Salah satu hal buruk tentang perempuan adalah kontes kecantikan. Trump menyukainya," ujar Hillary.

Nyonya Clinton juga membawa isu Alicia Machado, mantan Miss Universe yang dipanggil Trump "Miss Piggy" dan "Miss Housekeeping" karena berdarah Latin, dan Machado sudah menjadi warga negara AS akan memilih pada November ini," Pungkas Hillary.