Cari Berita/Artikel :

Hujan Turun, Harga Bawang Merah Pun Naik.

MBA_Line- Musim Hujan datang, komoditas bawang merah di pasar Induk Jagasatru mengalami kenaikan harga. Kenaikan tersebut baru dimulai sejak Kamis pagi, 29/9/2016.

Mak Ipah, salah satu pedagang bawang di Pasar Induk Jagasatru menerangkan bahwa bawang merah yang diambilnya langsung dari Brebes, hari ini Kamis, 29/09/2016 mengalami kenaikan harga.

“Hari ini bawang merah mengalami kenaikan harga, yang tadinya Rp. 20.000- 22.000 Per Kg, sekarang naik menjadi Rp. 23.000, Per Kg nya” Ungkap Mak Ipah ke MBA_Line.

Mak Ipah pun menambahkan bahwa pasokan bawang merah yang didapatkannya tersebut sebenarnya tidaklah berkurang, “ Stok Bawang Merah masih tetap ada, tidak mengalami kelangkaan”. Ungkap Mak Ipah.

Sementara itu, selain bawang merah, komoditas lain seperti cabai merah telah lebih dulu mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga cabai merah sekarang Rp. 43.000/Kg hingga Rp. 45.000/Kg. Sebelumnya harga cabai merah hanya dihargai Rp. 35.000 hingga Rp. 40.000/Kg.

“Cabai merah sudah lebih dulu naik, setelah sebelumnya kita bisa menjual Rp. 35 sampai 40 ribu/Kg, sekarang menjadi Rp. 43-45 ribu rupiah/ Kg.” Tambah Mak Ipah.

Robiah salah satu pengunjung pasar mengaku dengan kenaikan harga bawang merah dan cabai merah ini diharapkan tidak merembet kepada komoditas lain.

“Kami mengharapkan kenaikan harga ini tidak merembet pada bahan pokok lainnya, karena pasti akan mengurangi jumlah belanja dapur yang lain.” Pungkasnya.