Cari Berita/Artikel :

Ekowisata Hutan Mangrov Pandansari, Brebes Dibanjiri Pengunjung

Ekowisata Hutan Mangrov Pandansari, Brebes Dibanjiri Pengunjung
MBA_Line, Brebes- Libur panjang tahun baru 2017 menjadi salah satu momen bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitarnya. Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat adalah Ekowisata Hutan Mangrov dan Pulau Pasir yang terletak di Desa Pandansari, Brebes.

Menurut penuturan salah satu warga sekitar yang sekaligus sebagai supir perahu, jumlah pengunjung pada tahun baru sekarang meluap hingga 10 kali lipat lebih banyak dibanding hari-hari biasanya. Pada hari biasa dalam sehari hanya mencapai 100 – 200 pengunjung.

“Jumlah pengunjung nambah 10 kali lipat dari hari biasa yang hanya 100-200 orang” kata Tasripin, 01/01.

Saking banyaknya pengunjung, perahu yang digunakan untuk antar-jemput wisatawan menuju pulau pasir kuwalahan hingga membentuk antrian sepanjang 10 meter lebih.

“Sampai perahunya kualahan, bolak balik antar jemput pengunjung ke pulau pasir” lanjutnya.

Menurut salah satu wisatawan, jika berkunjung ke hutan mangrov tidak harus berkunjung ke pulau pasir. Karena antrian yang panjang maka banyak juga wisataan yang berfoto di sekitar hutan mangrov untuk mengabadikan momen liburan tahun baru 2017.

“Gak harus ke pulau pasir, karena antrian panjang berfoto di hutan mangrov juga sudah cukup untuk mengabadikan momen tahun baru (2017)” kata Kiki saat ditemui MBA_Line, 01/01.

Meskipun demikian, ada juga pengunjung yang merasa kecewa karena antrian yang panjang dan tidak kunjung mendapatkan perahu untuk menuju ke pulau pasir. Menurutnya, meskipun tidak sabar tetapi berfoto disekitar hutan mangrov juga menjadi salah satu pengobat dari antrian.

“Ya kecewa, dari tadi belum dapat perahu, akhirnya foto-foto dulu” kata Mela saat ditemui MBA_Line, 01/01.