Cari Berita/Artikel :

Karnaval di Bumiayu

Karnaval di Bumiayu
MBA_Line- Karnaval Pembangunan,Seni dan Budaya Kabupaten Brebes tahun 2016 bertempat di Kecamatan Bumiayu. Bertemakan seni dan budaya,  pawai budaya  pada perayaan Hari Kemerdekaan ke- 71 RI ini di meriahkan oleh banyak peserta. Sabtu (20/8/2016).

Even dalam rangka memeriahkan HUT RI ini di buka oleh Bupati Brebes Idza Priyanti didampingi Wakil Bupati Brebes Narjo.

Kegiatan yang diadakan setahun sekali ini menjadi momen istimewa bagi warga sekitar Bumiayu, karnaval pun disambut meriah warga .

Sulastri warga Laren, Kecamatan Bumiayu pun begitu antusias menyaksikan pawai budaya meskipun harus rela berdesakan dengan penonton lain.

" Ya senang, itung-itung rekreasi budaya, kan bisa menjadi bahan hiburan sekaligus tempat belajar". Ungkap Astri sapaan Ibu Tiga anak ke MBA_Line.

Mahendra peserta karnaval perwakilan dari salah satu sekolah menengah di Bumiayu merasa bangga terlibat di pagelaran budaya yang di ikutinya. Pasalnya, melalui pagelaran budaya, dirinya menjadi banyak tau akan budaya yang ada di daerahnya.

" Bangga mas, kan jadi tau kalo banyak kesenian dan budaya daerah kita, bisa kita lihat kan ada dari tariannya bahkan ada juga batiknya, pokoknya menghibur dan mengedukasi". Pungkasnya.