Cari Berita/Artikel :

Libur Panjang Tahun Baru, Pantura Brebes Macet

MBA_Line – Berita (24/12/2015) – Libur panjang Tahun Baru dinikmati oleh sebagian besar masyarakat dengan bepergian ke obyek wisata dan pulang kampung. Akibatnya arus lalu lintas di jalur pantura Brebes, Jawa Tengah padat merayap.

Kondisi tersebut terjadi dari arah Cirebon menuju Tegal. “Macet total, dari Pejagan” kata seorang pengendara Nardi yang dihubungi mbaline7.blogspot.com, Jum’at (24/12/2015).

Nardi yang berkendara dari Pejagan pukul 08.00 WIB tiba di pasar Bulakamba pukul 10.00 WIB. Dia kemudian istirahat di warung samping jalan pasar Bulakamba.

Arus kendaraan yang memadati jalur pantura datang dari tol Kanci-Pejagan yang terpantau ramai lancar. “Dari tol Kanci-Pejagan lancar, kecepatan 60 km per jam” ujar dia.

Pusat kemacetan berada di pasar tumpah Bulakamba. Ini di sebabkan karena banyak pedagang yang berjualan di bahu jalan. Sehingga membuat laju kendaraan terhambat. Arus kendaraan dari pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB semakin meningkat. “Semakin siang semakin meningkat, dari jam 09.00 WIB sampai sekarang” kata salah satu Polisi lalu lintas yang sedang bertugas, Jum'at (24/12/2015).

Kendaraan yang memadati jalanan lebih banyak kendaraan pribadi. Kemacetan yang terjadi hingga kurang lebih 4 KM. “Padat merayap dari Pejagan sampai pasar” sambung Polisi.

Oleh : Agus Wididi