Cari Berita/Artikel :

Komunitas Pecinta Sepatu Roda di Cirebon

Komunitas Pecinta Sepatu Roda di Cirebon
MBA_Line, Kesambi- Olahraga Sepatu Roda sempet booming di tahun 90-an, namun berjalannya waktu, meredup karena tidak adanya regenerasi. Awal Januari 2016 lalu, sebuah komunitas pecinta sepatu roda mengenalkan nama dengan sebutan Cirebon Inline Skate (CIS) hadir mengembalikan kejayaan sepatu roda yang telah lama tertidur pulas mewarnai jalanan Kota Cirebon.
Rahmat wakil ketua harian merangkap pelatih di CIS menyampaikan kepada wartawan Rakyat Cirebon bahwa kehadiran CIS disambut meriah oleh pecinta sepatu roda di Cirebon.
“Awalnya memang sudah ada, hanya mereka masih sendiri-sendiri kemudian Januari itu kita komitmen membuat komunitas dan saat ini anggota kita kurang lebih 125 yang sudah teregister dari kalangan pelajar, tetapi bisa lebih dari 200 orang penikmatnya di Cirebon dari semua kalangan”. Ungkap Rahmat ke wartawan MBA_Line kemarin.
Disampaikan Rahmat, CIS kini telah eksis di Cirebon dan memiliki jadwal tetap di setiap minggunya.
“Jadwal rutin latihan kami setiap Sabtu di sekitar stadion Bima dari jam 14.00-17.00, setelah itu, malamnya latihan di Grage City Mall karena awalnya kita disana latihannya, nah hari minggunya, di Bima lagi dari jam 07.00-11.00”. Ungkapnya.
Menurut Rahmat perkumpulan komunitasnya sedang diupakan untuk mendapatkan surat keterangan resmi dari asosiasi dan setelah itu berharap bisa masuk ke dalam anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
“Sekarang ini sedang diupayakan untuk terdaftar di Asosiasi, yaitu Seluncur Gaya Bebas dan Slalom Indonesia (ASGASI) setelah itu, semoga ada jalan untuk bisa gabung di KONI. Kita juga ingin mengupayakan untuk membuka pengurus cabang persatuan sepatu roda seluruh Indonesia (PERSEROSI) di Cirebon, kini tinggal menunggu SK dari ASGASI dan mendapat dan nomor ID Card saja”. Jelasnya.
Disampaikan Rahmat, bahwa semenjak kelahiran CIS, komunitasnya telah banyak mengikuti berbagai kejuaraan diberbagai daerah.
“Kemarin kita baru saja dari JISCROSS 2016 Taman Menteng Jakarta, 12 atlet yang berangkat, dan 4 diantaranya masuk semi final, sebuah prestasi yang menggembirakan bagi atlet yang masih terbilang baru karena itu menjadi kejuaraan pertama bagi anak-anak. Kemudian nanti tanggal 18/12 mendatang, ada kejuaraan di Tanggerang, yaitu kejuaraan Skate Cross dan Speed dan semoga dari kita bisa membawa hasil yang memuaskan”. Terang Rahmat.
Menurut Rahmat, antusias masyarakat Cirebon terbilang bagus untuk olah raga sepatu roda, terbukti dengan banyaknya yang menerima kehadiran CIS di Cirebon.
“Jumlah pelatihnya ada 4 orang, tetapi meskipun demikian, respon masyarakat bagitu tinggi patu terhitung lebih dari 200 yang sudah gabung di CIS, dan kita bisa lihat, sekarang di sekitar Bima banyak juga yang jualan sepatu roda dan lahirnya CIS merupakan icon tersendiri di Cirebon, luar biasa lah responnya, karena bagi pendatang seperti saya dan bisa mengembangkan di Cirebon”. Ungkap Rahmat.
Disampaikan Rahmat, setelah mendapat respon positif dari masyarakat, CIS sudah mengadakan kejuaraan di Cirebon dengan skala se wilayah III Cirebon.
“Kita sudah berhasil mengadakan kejuaraan Grage CIS Competision pada 2 Oktober kemarin dan skupnya sewilayah Cirebon, dan kawan-kawan dari Majalengka menjadi juaranya”. Pungkasnya.