Cari Berita/Artikel :

KPMDB Cirebon Berbagi Ta’jil dan Sahur On The Road di Alun-Alun Brebes

KPMDB Cirebon Berbagi Ta’jil dan Sahur On The Road di Alun-Alun Brebes
MBA_Line- Beragam cara dilakukan oleh masyarakat maupun komunitas dalam merayakan bulan ramadhan. Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wil. Cirebon lancarkan agenda berbagi ta’jil dan sahur on the road untuk kaum papa disekitar alun-alun Brebes. Kamis, 30/06/2016.

Acara berlangsung dimulai dari pukul 17.00-04.00 jelang adzan subuh Jum’at, 01/07/2016. Terbagi kedalam 3 season. Dimulai dari penyebaran ta’jil dilanjutkan pelaksanaan solat taraweh dan bedah film serta pembagian sahur on the road.

Ketua umum KPMDB Cirebon Arin menyampaikan kegiatan sosial yang dilakukannya merupakan rutinitas organisasi .

“ saya cukup bangga dengan aktifitas berbagi dibulan ramadhan ini, karena marwah dari organisasi kedaerahan ini mencita-citakan keberpihakkan kepada masyarakat”, ungkap Arin.

Ikha sebagai ketua pelaksana kegiatan pun menjelaskan sasaran pelaksanaan berbagi bertajuk gema ramadhan ini mengarah kepada bapak-bapak tukang penarik becak, anak jalanan serta para pedagang kaki lima.

“ kami lakukan acara ini sebagai wahana mengasah keshalehan sosial. Jadi momentum ramadhan bukan hanya mengajarkan untuk memupuk keshalehan pribadi semata, melaikan jauh dari pada itu mengajarkan manusia untuk melatih diri untuk menumbuhkan keshalehan sosial” kata Ikha.

Ikha pun melanjutkan “ karena acara terbagi menjadi 3 season, maka panitia menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan tidak hanya di alun-alun saja, tetapi kami juga menggunakan gedung di SD N 02 Limbangan untuk bedah film sambil menunggu waktu sahur” Pungkas Ikha.

Sumber: Silvia