Cari Berita/Artikel :

Minim Rest Area, Pantura Brebes Macet Total

Minim Rest Area, Pantura Brebes Macet Total
MBA_Line -H-3 menjelang hari raya Idhul Fitri jalan raya pantura Brebes macet total. Hal ini disebabkan karena puncak arus mudik terjadi pada hari Minggu, 3 Juli 2016.

Berdasarkan keterangan Abu (24) salah satu pengendara sepeda motor, perjalanan dari Losari hingga Kluwut dicapai selama 4 jam. Ini terjadi karena pantura dipadati oleh kendaraan umum, mobil pribadi dan pengendara motor yang berhenti di bahu jalan tanpa pengamanan dari pihak polisi, sehingga menghambat laju kendaraan lain yang melintas.
Losari-Kluwut 4 jam pakai motor. Mobil pada di matiin di tengah jalan. Gak ada polisi yang ngatur” Ujar Abu ketika ditemui MBA Line, Sabtu, 2 Juli 2016.

Hal serupa juga terjadi di pintu keluar Tol Pejagan menuju arah Purwokerto. Berdasarkan keterangan Kiki (28) salah satu pengendara mobil pribadi, perjalanan dari pintu keluar Tol Pejagan menuju arah Purwokerto dipadati oleh mobil pribadi. Kemacetan terjadi di jalan raya Ketanggungan. Ini disebabkan karena jalan tersebut minim rest Area sehingga banyak mobil yang dimatikan ditengah jalan.

“Banyak mobil berhenti yang lewat dijalan Ketanggungan, jadi macet” Ujar Kiki ketika ditemui MBA Line, Minggu, 3 Juli 2016.