Cari Berita/Artikel :

Ahok: Ada yang Inginkan Saya Mundur

MBA_Line - Ahok: Ada yang Inginkan Saya Mundur
MBA_Line, Jakarta- Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan ada pihak yang meminta dirinya mundur dari pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Namun, Ahok tidak menyebutkan siapa pihak yang dimaksud.

Permintaan agar ia mundur datang setelah banyak orang mulai membicarakan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Ahok pernah menyinggung Surat Al-Maidah ayat 51 dalam pidatonya saat berkunjung ke Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

"Tapi rasanya lucu juga kalau dibuka sidang terbuka, saya sudah bilang, kalau suruh saya mundur, saya lebih baik ditangkap dan dipenjara," kata Ahok di kediamannya, Kompleks Pantai Utara, Penjaringan, Jakarta Utara,  Kamis, 10 November 2016.

Menurut Ahok, jika ia harus mundur itu sama artinya orang yang menginginkan hal itu hanya ingin dirinya takut Ahok untuk kembali terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta lagi.

"Takut amat sih jadi gubernur?" ujar dia.

Ahok tidak mau menyebutkan pihak mana yang meminta dirinya mundur. Ia hanya bertanya-tanya alasan mereka yang meminta dirinya mundur dari Pilkada. Permintaan mundur itu terjadi saat persoalan dugaan penistaan Al-Maidah ayat 51 mencuat.


"Ada, lah. Saya enggak usah ngomong. Kan lucu lah. Kenapa mesti suruh saya mundur, kan lucu," ujar Ahok.

Sumber : Tempo.co