Cari Berita/Artikel :

Tumpukan Sampah Ganggu Pengguna Jalan di Bima

MBA_Line, Cirebon – Tumpukan sampah menggangu pengguna jalan di komplek stadion Bima, Kota Cirebon. Hal itu disebabkan karena sampah tersebut menumpuk hingga mengluarkan bau yang tidak sedap.

Berdasarkan keterangan Pras, salah satu pengguna jalan mengatakan bahwa bau sampah tersebut diakibatkan karena sampah dibiarkan menumpuk dan terkena hujan hingga bau yang tidak sedap tercium ketika melintasinya.

“Kalau melintas daerah situ baunya gak enak, sampahnya bau. Mungkin karena menumpuk terus kena hujan jadi bau.” Kata Pras ketika ditemui MBA_Line, 06/11/16.

Hal serupa juga diucapkan oleh Sofwan, pengguna jalan yang mengatakan sampah tersebut selalu menumpuk dan baunya sangat menyengat.

“Sampahnya menumpuk jadi bau.” kata Sofwan ketika ditemui MBA_Line, 06/11/16.

Menurut Sano, petugas pengangkut sampah, menjelaskan bahwa sampah tersebut berasal dari perumahan Pertamina yang setiap pagi diangkut dan dibuang di TPS tersebut. Selain itu, sampah tersebut juga berasal dari para pedagang yang berjualan di area stadion Bima.

“Sampah itu dari Perum Pertamina sama dari para pedagang di sekitar Bima.” kata Sano ketika ditemui MBA_Line, 02/11/16.

Hingga 2 minggu lebih sampah dibiarkan menumpuk banyak. Sampah tersebut menimbulkan bau yang menyengat karena basah diguyur air hujan.

“Sudah dua minggu lebih sampah tersebut dibiarkan menumpuk tanpa diangkut. Sampah tersebut bau karena diguyur air hujan” Lanjutnya.