Cari Berita/Artikel :

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2106

Piala AFF 2016 menjadi turnamen pertama Timnas Indonesia setelah terlepas dari sanksi FIFA. Turnamen ini digelar pada 19 November hingga 17 Desember 2016.

MBA_Line- Indonesia tergabung dalam grup A yang dihuni Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Seluruh pertandingan grup A akan digelar di Filipina tepatnya Stadion Philippine Sports dan Stadion Rizal Memorial.

Berstatus juara bertahan, Thailand jelas diunggulkan lolos fase grup sebagai juara. Belum lagi ditambah fakta bahwa mereka berstatus sebagai pengoleksi gelar Piala AFF terbanyak dengan empat trofi, sama dengan Singapura.

Singapura sendiri sedang timpang karena hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan yang didapat pasukan Bernd Stange ini adalah atas Kamboja dengan skor 1-0 pada 13 November 2016.

Sementara kekuatan Filipina juga wajib diwaspadai Indonesia. Selain dipastikan mengantongi dukungan penuh dari publik sendiri, Philip Younghusband dan kawan-kawan di laga terakhir jelang Piala AFF 2016 mampu mengalahkan Kyrgistan.

Berikut jadwal fase grup Timnas Indonesia di Piala AFF 2016:

19 November 2016: Thailand vs Indonesia

22 November 2016: Indonesia vs Filipina

25 November 2016: Singapura vs Indonesia