Cari Berita/Artikel :

Rudi: Kerja Sana-Sini Setelah 40 Tahun, Ngamen Jadi Pilihan

MBA_Line, Cirebon- Pengamen jalanan seringkali dipandang sebelah mata bagi penikmat jalanan, namun meskipun demikian aktivitas "mengamen" menjadi pilihan bagi sebagian orang bahkan dijadikan sebagai mata pencaharian.

Rudi salah satu pengamen jalanan di sekitar stadion Bima menjelaskan aktivitasnya telah dijalani selama 5 tahun. Dipilihnya profesi "pengamen" karena telah menjadi pilihan untuk menghidupi keluarga setelah menjajah berbagai profesi.

"Ngamen beda dengan meminta-minta, karena kita jual karya. Buktinya 5 tahun ngamen bahkan sampe bisa ngidupi keluarga", katanya ketika diwawancarai MBA_Line, Sabtu (05/11).

Dijelaskan menurut bapak beranak 3 ini, tidak jarang ia mendapatkan "cibiran" dari orang yang ditemuinya ketika sedang mengamen.

"Ya sering dapat cibiran dari orang-orang, tapi nanti setelah berumur 40 tahun semua akan mengalaminya, memilih menjadi hak semua manusia to, namun bertahan dengan pilihan yang seringkali orang lupa, makanya sekarang saya sedang bertahan dengan pilihan yang dijalani", pungkasnya.