Cari Berita/Artikel :

Pelaku Bom Samarinda Asal Kuningan

MBA_Line, Kuningan- Pemerintah Desa Bunigeulis, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan meyakini tersangka pelaku peledakan bom di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 13 November 2016 berinisial J (34) merupakan warga yang lahir di desanya.

Namun menurut keterangan yang dihimpun dari aparat pemerintah dan sejumlah warga di desa tersebut, J yang kini telah diamankan pihak kepolisian Samarinda itu sudah hampir 12 tahun merantau dan tak pernah kembali ke desa kelahirannya.

Dilansir dari Suararakyat.com Kepala Urusan Pemerintahan Desa Bunigeulis Iman Kadarisman, status kependudukan yang bersangkutan, sejak Agustus 2014, tercatat secara hukum sudah pindah alamat, bukan lagi warga desa tersebut.

Iman Kadarisman menyebutkan, pemerintahan desa meyakini J sebagai warga yang lahir di desanya setelah pada Senin 14 November 2016 ada petugas Kepolisian Resor Kuningan datang ke desanya mengecek data serta menunjukkan foto yang bersangkutan kepadanya dan kedua orangtua J.

"Berdasarkan foto yang ditunjukkan dan keterangan yang disampaikan polisi kepada kami, kami maupun kedua orangtua J meyakini bahwa orang itu adalah saudara J, asal warga desa ini," ujarnya.

Sejak J pergi meninggalkan desanya sekitar tahun 2005 hingga saat ini, pemerintahan desa, kedua orangtua J, dan warga desanya tidak mengetahui tempat domisili serta aktivitas J di perantauannya.