Cari Berita/Artikel :

Aksi Demo Tolak PLTU Direncanakan Selama 3 Hari

MBA_Line- Demo penolakan PLTU yang dilakukan oleh Forum Rempug Warga direncanakan akan berlangsung selama 3 hari. Demo dimulai dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2016.

Berdasarkan keterangan Akri (nama samaran), salah satu pendemo, demo tersebut menuntut agar PLTU terbuka terkait dana CSR yang dicurigai adanya tindak korupsi. Jika tidak ada keterbukaan, warga menuntut agar PLTU ditutup karena merugikan warga. Selain itu warga juga menuntut listrik geratis.

”Kami menuntut adanya keterbukan dana CSR karena kami khawatir dana CSR dikorupsi, jika tidak tutup PLTU karena kami rugi. Kami juga menuntut agar warga sekitar mendapat listrik geratis” Kata Akri (nama samaran).

Menurut Jaenudi dalam orasinya, selama demo 3 hari berlangsung, sebelum warga bertemu dengan pejabat tinggi PLTU untuk bernegosiasi dan merealisasikan tuntutannya, demo akan terus berlanjut hingga semua tuntutan direalisasikan.

“Jika aksi tiga hari ini tidak cukup untuk PLTU bernegosiasi dan merealisasikan tuntutan kami maka kami akan terus berdemo sampai semua tuntutan kami direalisasikan.” Kata Junaedi.