Cari Berita/Artikel :

RASKIN Tak Layak Konsumsi Dibagikan ke Warga

MBA_Line- Beras Miskin (Raskin) tidak layak konsumsi ditemukan sedang dibagikan kepada warga di Brebes, Jawa Tengah pada Sabtu, 8/10. Kondisi tersebut diketahui saat salah satu ketua RT di desa Tegalglagah sedang membagikan beras kepada warganya. Setelah beras dibuka, ternyata bau apek seperti bau tikus yang sangat menyengat keluar dari beras tersebut.

Menurut keterangan ketua RT setempat yang tidak mau disebutkan namanya, beras diambil dari kantor kepala desa. Semua RT yang ada di desa mendapatkan beras yang sama dengan kodisi yang sama juga.

“Beras diambil di kantor kades semuanya sama, bau apek” Kata pak RT saat ditemui MBA_Line.

Warga mengeluhkan kondisi beras yang berbau apek seperti bau tikus tersebut. Ibu Waisah salah satu warga berkomentar, beras yang dibagikan sama seperti beras yang digunakan sebagai pakan ternak ayamnya.

“Berasnya sama kaya beras pakan ternak ayam di rumah” Kata Ibu Waisah.

Karena kondisi ekonomi yang kurang mampu, beras dengan kondisi berbaupun masih dikonsumsinya. Menurutnya, beras tersebut dicampur dengan beras yang bagus dari hasil beli, agar irit saat konsumsi.

“Ya karena kondisi ekonomi jadi tetep dimakan. Biar enak, beras ini nanti dicampur dengan beras hasil dari beli” Pungkasnya.