Cari Berita/Artikel :

Kartu Hijau yang Menggemparkan Dunia Sepak Bola

Kartu Hijau yang Menggemparkan Dunia Sepak Bola
MBA_Line- Dunia Sepak Bola Italia mulai memberlakukan regulasi kartu hijau. Merupakan sejarah manis bagi Italia dunia sepak bola pada umumnya, setelah selama ini penikmat sepak bola hanya menyaksikan kartu kuning dan merah saja yang dikeluarkan wasit namun kini kartu hijau mulai diberlakukan di Serie B Italia. Dengan Alasan karena memudarnya suportifitas sepak bola di Italia.

Awal mula diberlakukannya ketika penyerang klub Serie B, Vicenza, Cristian Galano, mendapat kartu hijau setelah dinilai berperilaku sportif saat timnya menghadapi Virtus Entella, di Stadio Comunale, Chiavari Sabtu (1/10) Minggu Kemarin.
Regulasinya kartu hijau sudah diberlakukan sejak Januari lalu di Serie B Italia. Hanya saja, pemain yang memiliki nama Galano ini yang berhasil mendapatkan apresiasi tersebut.  
Pengurus Serie B Italia akan mengumumkan siapa saja pemain-pemain yang mendapat kartu hijau tersebut setiap akhir bulan. Nantinya, pada akhir musim, pemain yang paling banyak mengoleksi kartu itu akan mendapat penghargaan khusus. 
Momen Galano mendapat kartu hijau tercipta pada babak pertama. Galano secara sportif membuat wasit "sadar" bahwa telah salah mengeluarkan keputusan memberikan Vicenza tendangan pojok karena bola tidak menyentuh pemain Virtus Entella.
Setelah melihat inisiatif Galano itu, wasit pun mengubah keputusannya dengan memberikan tim tuan rumah tendangan gawang. 
Presiden Serie B, Andrea Abodi, mengatakan, selain meningkatkan fair play, kartu hijau juga digunakan untuk mempromosikan kasta kedua Liga Italia. Sebab, sebelumnya, kompetisi tersebut pernah tercoreng dengan berbagai skandal pengaturan skor. 
Ini penghargaan simbolik. Ini bisa menjadi hal yang sangat sederhana. Hal terpenting adalah untuk mengenal ketika ada seorang pesepak bola profesional memberikan contoh. Menurut saya, sepak bola butuh pesan positif seperti ini," kata Abodi. 
Sumber: Bola Com