Cari Berita/Artikel :

Kemendikbud Sebarkan Informasi Lewat SMS

Kemendikbud Sebarkan Informasi Lewat SMS
MBA_Line- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebarkan informasi Kartu Indonesia Pintar melalui pesan singkat “SMS” ke semua operator pada awal bulan Oktober 2016.

Isi pesan singkatnya “ KIP bantu anak Indonesia terus belajar. Ayo daftarkan KIP-mu! Info & pertanyaan SMS: 08115703303/57976929, Tlp : 0215703303//57903020 http://indonesiapintar.kemendikbud.go.id”.

Salah satu penerima SMS Didi menyampaikan, dirinya menerima pesan singkat pada minggu, 2/10/2016.

“Minggu pagi awal bulan ini mendapatkannya” Ungkap Didi ke MBA_Line.

Didi menambahkan beredarnya pesan singkat melalui SMS ini ditanggapi positif olehnya, melalui pesan yang diterimanya ke no pribadi dirasa informasi pemerintah bisa langsung diakses oleh masyarakat.

“Saya merasa bisa langsung mengetahui program kemendikbud setelah baca isi dari SMS yang saya terima, karena bagi yang tidak berkepentingan, tidak mungkin secara sengaja mencarinya”.

Sejauh ini, manakala informasi Kemendikbud yang tersebar melalui pesan singkat benar disebarkan dari dan oleh kementrian terkait dinilai tepat sasaran, karena mampu diserap oleh publik.


“Pesan ini penting, khususnya bagi yang berkepentingan namun tidak memiliki akses untuk mencapainya, maka dengan di edarkannya melalui SMS ini, sejauh ini dirasa tepat”. Pungkas Didi.