Cari Berita/Artikel :

Persib Nyerah di Kandang Mitra Kukar

Persib Nyerah di Kandang Mitra Kukar
MBA_Line- Persib Bandung gagal melanjutkan hasil positif ketika bertandang ke Tenggarong, meladeni Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC 2016), Minggu (16/10). Maung Bandung menyerah 1-2 dari tuan rumah.

Dua gol Mitra Kukar masing-masing dicetak Septian David Maulana di menit 17 dan Yogi Rahadian di menit 67. Persib sempat mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Sergio van Dijk di menit 46.

Maung Bandung sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan babak pertama ini. Namun, umpan demi umpan yang dilakukan tak pernah bisa menembus daerah sepertiga akhir pertahanan tuan rumah.

Justru sebaliknya, Mitra Kukar yang sesekali menyerang malah dapat mencuri gol. Berawal dari situasi tendangan sudut, Septian David Maulana yang tak terkawal mampu menyundul bola ke gawang Persib. Mitra Kukar pun unggul 1-0 di menit ke-17.

Buntu dan tertinggal membuat Persib seperti kehilangan konsentrasi dan kerap membuat pelanggaran. Dua pemain asing, Robertino Pugliara dan Marcos Flores bahkan harus terkena kartu kuning di babak pertama ini.

Satu peluang emas akhirnya datang pada menit ke-39. Sebuah sodoran mendatar dikirimkan Marcos ke tengah kotak penalti. Sayang, Pugliara yang sudah kosong di depan gawang gagal menjangkau bola.

Tak ada lagi gol tercipta, skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan berjalan sengit. Kedua tim bergantian menyerang. Persib yang tertinggal berusaha tampil agresif untuk bisa menyamakan skor. Baru satu menit, Persib berhasil menyamakan skor lewat gol Van Dijk memanfaatkan umpan Robertino Pugliara.

Menit 53 sundulan Zulham Zamrun masih melambung di atas istar gawang Mitra Kukar. Kembali gawang Persib kebobolan lewat tendangan sudut. Sundulan Yogi Rahadian kali ini memanfaatkan sepak pojok lagi di menit 67.

Beberapa kali upaya Persib membongkar pertahanan Mitra Kukar tidak menemui hasil. Malahan Mitra Kukar mendapat dua peluang emas melalui sundulan Marlon dan tendangan Bahtiar. Beruntung dua peluang itu masih bisa digagalkan kiper Natsir. Skor 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:
Mitra: Gerru Mandagi; Abdul Gamal, Joko Sidik Fitrayono, Saepulloh Maulana, Michael Orah, Bayu Pradana; Ronal Setmot, Muhammad Bahtiar, Victor Herrero Forcada, Septian David Maulana; Marlon da Silva.

Persib: Natshir Fadhil; Dias Angga Putra, Rudolof Yanto Basna, Diogo Ferreira, Hariono, Taufiq, Tony Sucipto, Rachmad Hidayat, Robertino Pugliara, Zulham Malik Zamrun, Marcos Abel Flores.