Cari Berita/Artikel :

Facebook Luncurkan Fitur “Percakapan Rahasia” Pada Aplikasi Messenger

MBA_Line- Privasi kini bisa dikatakan menjadi prioritas tiap pengguna media sosial. Tidak hanya itu saja, pada saat bercengkrama melalui aplikasi seperti WhatsApp, BBM, Line, dan masih banyak lainnya, pengguna pun pastinya ingin memastikan apakah percakapan mereka itu benar-benar aman, atau justru ada yang mengawasi?

Bagi pengguna aplikasi chatting seperti Messenger, patut berbangga hati karena akhirnya Facebook mengumumkan fitur terbarunya, yang mana lebih menjaga privasi para penggunanya. Seperti yang dikutip dari CNN, Jumat (7/10/2016), Facebook secara resmi merilis fitur “Secret Conversations” pada aplikasi chatting buatannya.

Facebook menyebutkan bahwa fitur tersebut dapat dinikmati seluruh pengguna Facebook, baik di perangkat Android maupun iOS. Sama seperti WhatsApp, bila kedua pengguna megaktifkan “Percakapan Rahasia”, maka seketika pesan antara kedua pengguna tersebut akan dienkripsi. Bahkan Facebook mengklaim percakapan tersebut tidak akan diketahui oleh pihak manapun, termasuk oleh Facebook sendiri.

Fitur tersebut tentu sangat berguna bagi pengguna seperti orang kantoran yang melaporkan kondisi keuangan perusahaan, atau mungkin informasi penting seputar pekerjaan atau informasi yang bersifat sangat rahasia.

Tidak hanya itu saja, pada mode ini pun pengguna bisa menentukan berapa lama pesan tersebut dapat dibaca. Jadi pesan yang dikirim bisa memiliki durasi tertentu, misal setelah 10 detik pesan tersebut bakal dihapus sehingga tidak dapat dibaca kembali.

Nah untuk dapat mencicipi fitur tersebut diwajibkan mengunduh dan memasang aplikasi Messenger versi paling baru pada perangkat Android ataupun iOS. Tertarik ingin mencoba mode ini?

By : Nandana Dwitiya