Cari Berita/Artikel :

Rokok Ternyata Menyehatkan, Benarkah?

MBA_Line- Fenomena Rokok ST (Sehat Tentram) belakangan ini telah menjadi trend. Selain mencitrakan diri sebagai produk herbal, rokok ST juga merupakan sebuah obat herbal.

Pada awalnya, rokok ST dikira sebagai “meme” yang memparodikan wacana anti rokok. Tetapi ternyata bukan. Sehat Tentram merupakan rokok yang konon diolah dengan cara tak biasa dan notabene malah berfungsi sebagai obat.

Rokok kretek yang diproduksi oleh  Majmaal Bahroin Hubbul Wathon Minal Iman – Shiddiqiyyah di Jombang, dibungkus layaknya rokok pada umumnya. Bedanya pada bungkus ST tanpa tertempel gambar mengerikan dan tanpa cukai. Kalimat peringatan “Merokok Membunuhmu” diganti dengan kalimat provokatif yang bikin pembacanya bakal tersenyum: “Rokok Ini Dapat Menyebabkan Kesehatan”. Bahkan peringatan pada promosi produknya di fanpage Facebook tertera lebih panjang lebar: “Merokok ST Dapat Menimbulkan Kesehatan, Mengandung Anti Oksidan, Melawan Radikal Bebas, Meningkatkan Imunitas, Stamina Dan Vitalitas Tubuh, Baik Bagi Ibu Hamil dan Janin, Serta Ramah Lingkungan.”


Yang membuat ST menarik diamati adalah selain dikonsumsi dengan cara dibakar, ST juga bisa dikonsumsi dengan cara diseduh dan diminum seperti jamu. Dari beragai macam komentar di fanpage Facebook, rokok karya KH Muhammad Muktar Mukti, mursyid tarekat Shidiqiyah ini, diklaim mampu menyembuhkan beragam penyakit. Mulai yang ringan hingga berat. Dari sakit gigi, flu, asma, diabetes, TBC hingga sakit jantung. Abunya bahkan bisa jadi obat oles luka, lecet-lecet atau iritasi kulit, mengobati gatal-gatal, jerawat, bahkan akibat serangan tomcat. Selain itu, ST dapat jadi kompres seandainya ada tubuh kita yang bengkak. Singkat kata, ST adalah obat bagi semua gangguan kesehatan.