Cari Berita/Artikel :

Camp KPMDB Cirebon: Melalui Pendidikan Kelas Bebas

Camp KPMDB Cirebon: Melalui Pendidikan Kelas Bebas
Dalam rangka meningkatkan kader-kader yang intelektual, yang bertanggung jawab dan berperan dalam kemajuan pembangunan daerah, berkualitas dan kritis akan dalam suatu masalah, baik yang sederhana maupun sulit, KPMDB Cirebon mengadakan Camp yang bertempat di Pantai Randusanga Kabupaten Brebes. Acara tersebut dimulai pada hari Sabtu, 07 Mei 2016 pukul 16.00 WIB dengan serangkaian acara yang sudah direncanakannya.

“Acara diawali dengan makan bersama dengan semua anggota KPMDB Cirebon dan beberapa anak-anak FKPAB, meski tidak semua ikut serta dalam acara tersebut akan tetapi  mereka yang hadir adalah orang-orang yang tahu akan tanggung jawabnya sebagai anggota KPMDB. Acara dilanjutkan dengan diskusi kecil yang temanya Value KPMDB atau nilai, atau bisa juga Mengenal KPMDB Lebih Dekat.” Ujar Taufik selaku penggagas acara tersebut.

Pembahasan yang pertama membicarakan tentang Value atau nilai. Nilai itu alasan dasar bahwa “cara pelaksanaan atau keadaan akhir tertentu lebih disukai secara pribadi atau sosial dibandingkan cara pelaksanaan atau keadaan akhir yang berlawanan” dalam sisi lain ada pro dan kontra di setiap diskusi. Value atau nilai memuat elemen pertimbangan yang membawa ide seseorang individu mengenai hal-hal yang benar, baik dan diinginkan. Yang menjadi PR besarnya sekarang adalah soal pertanyaanya Taufik “Apakah akan seperti ini KPMDB, dan mau dibawa kemana KPMDB nanti?”

“Kita dapat belajar dari siapa saja, apa saja, dimana saja, dan kapan saja. Kita dapat belajar baik secara sadar (Conscious Learning) maupun secara bawah sadar (Subconscious Learning) dari manusia lainnya, alam, seekor binatang, tunbuhan, bahkan dari seorang bayi yang sedang menyusui sekalipun. Dengan syarat komitmen serta konsisten untuk tetap terus belajar dan perbaikan karena siapa yang tidak berubah di dunia yang senantiasa berubah ini maka dia akan punah. Harapan acara ini dilaksanakan, agar setiap anggota atau kader memiliki kesadaran kritis ideologis, baik anggota yang baru maupun lama supaya terbentuk seorang yang mempunyai karakteristik kritis ideologis” ujar Rahmat Nuriansyah selaku moderator.

Oleh : Budi Nugroho