Cari Berita/Artikel :

Perluas Layanan, Google Ajukan Permohonan ke NGII

Perluas Layanan, Google Ajukan Permohonan ke NGII
MBA_Line -Google telah mengajukan permohonan ke National Geographic Information Institute Korea (NGII) agar mendapat izin guna membuat gambar peta Korea. Langkah ini dilakukan untuk memperluas layanan Google Maps.
Menurut hukum yang berlaku, bagi perusahaan asing yang ingin mengambil gambar wilayah Korea Selatan dibutuhkan sedikitnya waktu 60 hari. Dalam mengambil keputusan, NGII juga dibantu oleh Departemen Keamanan Korea Selatan.
Sayangnya, Google belum menerima syarat yang ditetapkan pemerintah Korea Selatan. Syarat tersebut menyatakan bahwa Google harus mengaburkan gambar yang memuat area sensitif, seperti pangkalan militer dan istana kerajaan.
"Kami memahami bahwa belum ada kesepakatan antara Google dengan pemerintah Korea. Hal ini terhambat karena ada isu mengenai keamanan nasional," kata perwakilan pemerintah Korea Selatan.
Meskipun Google Maps telah menjadi sumber informasi paling terpercaya tentang peta online. Namun, layanan mereka belum mencakup seluruh wilayah di dunia. Salah satu wilayah tersebut adalah Semenanjung Korea.

Tidak seperti Google, perusahaan Korea Selatan lain seperti Naver dan Kakao sepakat untuk bekerjasama dengan pemerintah Korea Selatan untuk membuat peta online. Demikian seperti dikutip dari okezone.com, Senin, 6 Juni 2016.