Cari Berita/Artikel :

Film Inspiratif Dari Novel Terlaris “Sabtu Bersama Bapak”

Film Inspiratif Dari Novel Terlaris “Sabtu Bersama Bapak”
MBA_Line -Diangkat berdasarkan kisah inspiratif dari novel terlaris Sabtu Bersama Bapak, film garapan sutradara Monty Tiwa ini akan menjadi film keluarga yang menemani hari Lebaran pada awal Juli 2016 mendatang.

Film yang diproduksi oleh Max Pictures ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Acha Septriasa, Ira Wibowo, dan Deva Mahenra. Berperan sebagai Gunawan Garnida, Abimana memiliki dua orang anak bernama Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra).

"Tidak ada treatment khusus, karena saya enggak spa, haha. Ya saya percayakan semua sama Mas Adit, dan di-direct oleh Monty Tiwa," ungkap Abimana saat launching trailer film Sabtu Bersama Bapak yang dilansir dari viva, Selasa, 7 Juni 2016.

Sementara Arifin yang berperan sebagai suami Rissa (Acha Septriasa) menjadi seorang pemikir masa depan. Bahkan dia menganggap ini menjadi sumber masalah.

"Saya sebagai Satya, orang yang berusaha melupakan masa lalu, berusaha kabur dari masa lalu. Dan selalu berada di masa depan, dia perencana. Film ini cocok untuk keluarga yang tayang pas Lebaran, pas banget ngumpul keluarga," tutur Arifin.

Ya, film ini mengisahkan rasa cinta dan kasih sayang seorang ayah yang tak pernah hilang untuk anak-anaknya. Namun setelah dewasa, Satya dan Cakra banyak menghadapi masalah.

Hal itulah yang menggugah sang penulis novel, Adhitya Mulya untuk menulis Sabtu Bersama Bapak.


"Kenapa judulnya Sabtu Bersama Bapak, karena saya ingat waktu kecil kalau hari Sabtu cepat pulang sekolah, hehe. Dari segi cerita, belum banyak film tentang keluarga. Saat sendiri saya menulis Jomblo, dan sekarang berkeluarga, ada kegelisahan mengenai anak-anak dan tentang parenting. Makanya saya menulis Sabtu Bersama Bapak," ujar Adhitya Mulya, sang penulis novel. (ml/vv)