Cari Berita/Artikel :

Harga Daging Ayam Dikalahkan Harga Jengkol

Harga Daging Ayam Dikalahkan Harga Jengkol
MBA_Line -Harga sembako di pasar tradisional Brebes, Jawa Tengah memasuki Ramadan ketiga terus melonjak. Bahkan kini harga jengkol mencapai Rp40.000 per kilogram (kg). Jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga daging ayam yang berkisar Rp35.000 per kg.

Selain daging sapi dan daging ayam, kenaikan di hari ketiga bulan Ramadan ini juga terjadi pada harga sayuran. Seperti di pasar tradisional Banjaratma, Brebes, kenaikan tertinggi terjadi pada jengkol. Harga jengkol kini jauh di atas harga daging ayam yaitu Rp40.000 per kg.

Selain jengkol, sayuran dan bumbu dapur lainnya juga ikut naik yaitu kentang, kol, dan bawang putih. Untuk kentang kini seharga Rp15.000 per kg naik dari sebelumnya di Rp12.000 per kg. Harga kol dari Rp7.000 kini menjadi Rp10.000 per kg.

"Warga berharap agar pemerintah dapat serius untuk menangani harga sembako yang semakin naik ini. kenaikan harga sembako ini dinilai semakin memberatkan warga," ujar Endang, salah satu pedagang sayuran, Rabu 8 Juni 2016.

Menurut dia, kenaikan harga sayuran ini diakibatkan stok yang berkurang. apalagi jengkol yang kini nyaris hilang di pasaran hingga harganya melejit.