Cari Berita/Artikel :

Peci Sufi Karya anak Cirebon yang mendunia

Peci Sufi Karya anak Cirebon yang mendunia
MBA_Line- Peci sufi buatan Cirebon, Jawa Barat, mendunia. Selama ini peci tersebut memang selalu diekspor ke Timur Tengah. Namun kini permintaan dari berbagai negara membanjiri.

Tak seperti peci pada umumnya. Peci sufi mempunyai bentuk yang lebih tinggi, bisa mencapai 15 cm. Sementara yang paling pendek berkisar 8 cm.

Seorang perajin peci sufi Cirebon, Cholil, mengatakan peci buatannya kini diminati oleh berbagai negara. Seperti Bahrain, Turki, Libanon, dan Filipina. 

"Untuk penjualannya sudah sampai luar negeri, meskipun saya membuatnya dengan cara manual dan tidak mempunyai pabrik," kata Cholil seperti dikutip dari regional.liputan6.com, Minggu, 26/06/2016.

Dia mengaku memanfaatkan media sosial untuk penjualan produknya. Menurut Cholil, media sosial sangat membantu mendongkrak popularitas peci itu.

"Coba saja cari di internet dengan mengetik peci sufi Cirebon, maka akan langsung keluar peci sufi kami," tutur dia.

Saat ini dia sudah menutup pemesanan peci sufi. Hal ini lantaran membanjirnya pesanan. Apalagi Cholil belum memiliki karyawan, sehingga semua tahapan produksi harus dikerjakannya sendiri.

"Sudah saya tutup untuk pemesanannya. Sekarang saja saya harus menyelesaikan minimal 15 peci setiap harinya," ucap Cholil.