Cari Berita/Artikel :

HIMAGUMI IAIN Cirebon Adakan Sahur On The Road

HIMAGUMI IAIN Cirebon Adakan Sahur On The Road
MBA_Line -Dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Himpunan Mahasiswa PGMI (HIMAGUMI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon adakan acara Sahur On The Road. Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis (23/6/2016) pagi, pukul 02:30 WIB.

Saur On The Road adalah acara berbagi makanan sahur kepada orang-orang yang masih melek di jalanan. Berdasarkan keterangan dari Halimah selaku ketua pelaksana acara, bahwa target acara tersebut adalah orang-orang yang tidak mampu, seperti gepeng, tukang becak, dan sebagainya.

“Target kami disini adalah orang-orang yang sekiranya layak dan mampu mendapatkannya. Contohnya seperti gepeng, tukang becak, dll” Kata Halimah, Cirebon, Kamis, 23 Juni 2016.

Menurut Halimah, acara tersebut dihadiri oleh tiga puluh mahasiswa PGMI yang kemudian dibagi menjadi tiga kelompok untuk menentukan rute pelaksanaan acara. Masing-masing kelompok terdiri dari sepuluh anak.

“Acara dihadiri tiga puluh anak, dan dibagi menjadi tiga kelompok dengan masing-masing kelompok sepuluh anak untuk menentukan rute pelaksanaan acara” Ujarnya kemudian.

Dalam pelaksanaannya, kelompok pertama menempuh rute dari Jl.Kandang Perahu, Jl.Evakuasi, Jl.Kesambi dan Jl.Sunyaragi. Kelompok kedua menempuh rute Jl.Pemuda, Jl.Cipto, dan Jl.Wahidin. Kelompok ketiga menempuh rute Jl.Tuparev dan Jl.Kartini. Dari ketiga kelompok tersebut kemudian berakhir di Masjid At-Taqwa, Cirebon  untuk sahur bersama di alun-alun.

“Pelaksanaannya, kelompok pertama tempuh rute Jl.Kandang Prahu – Jl.Sunyaragi, yang kedua rute Jl.Pemuda – Jl.Wahidin, dan yang terakhir rute Jl.Tuparev – Jl.Kartini. ketiga kelompok nanti berakhir di At-Taqwa untuk sahur bersama di alun-alun” Pungkasnya.

Penulis : Budi Nugroho Mahasiswa Syeh Nurjati Cirebon