Cari Berita/Artikel :

Jokowi disambut warga Brebes

MBA_Line- Kunjungan presiden Joko Widodo ke Brebes dalam rangka meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II disambut warga dengan meriah. Meskipun dalam agendanya bukan sengaja untuk bersapa ria kepada warga, namun warga tetap merasa bangga, daerahnya dilalui RI 1.

Agenda kunjungan presiden kali ini dalam rangka meresmikan pengoperasian Tol Pejagan-pemalang. Peresmian berlangsung di pintu tol Brebes Timur, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (16/6/2016).

Darwati   ibu rumah tangga asal Kaligangsa, Kab. Brebes, merasa bangga dengan kehadiran presiden Pasalnya Darwatilah  yang mendapatkan kesempatan untuk menjawab tantangan dari RI 1 dan mendapatkan hadiah amplop dari presiden.

“ Ya banggalah mas, dapat uang lagi, Ungkapnya. 


Dilansir dari news.metronews.com presiden menjelaskan, jalan tol Trans Jawa ini dibangun dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur nasional. Selaras dengan Nawa Cita, yaitu meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional.

"Pengoperasian jalan tol ini tersambung dengan ruas Kanci-Pejagan, meningkatkan aksebilitas di wilayah Jateng dan akan mengembangkan potensi ekonomi daerah yang pada akhirnya akan berpengaruh pada ekonomi nasional secara keseluruhan," kata Presiden.

Jokowi mengharapkan, Tol Trans Jawa yang sedang dalam proses pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu. Sehingga, target keseluruhannya dapat tercapai sebelum tahun 2018.


Jalan tol ruas Pejagan-Pemalang memiliki panjang 57,50 km dan terdiri dari empat seksi. Yaitu Seksi I Pejagan-Brebes Barat (14,20 km), Seksi II Brebes Barat-Brebes Timur (6 km), Seksi III Brebes Timur-Tegal Timur (10,40 km), dan seksi IV Tegal Timur-Tegal Barat (26,90 km).