Cari Berita/Artikel :

Sholat Tarawih Super Cepat Sudunia, Hanya 7 Menit

Sholat Tarawih Super Cepat Sedunia se Duani, Hanya 7 Menit
MBA_Line -Di Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Mantenan, Udanawu, Blitar Sholat Tarawih dan Sholat Witir dilakukan super cepat, hanya 7 Menit. Padahal Sholat Tarawih dan Sholat Witir di kerjakan sebanyak 23 Rakaat.

Setiap hari masjid yang terletak di pondok pesantren tersebut tidak pernah sepi dari ratusan jamaah. Tidak hanya dari sekitar Pondok, namun dari desa disekitar pondok juga ikut memilih melaksanakan sholat taraweh di masjid tersebut, karena sholat taraweh sangat cepat dan dapat menghemat waktu.

“Setau saya dari Mbah Kyai dulu memang seperti itu, paling lama 10 menit” tutur Sukamto dilansir dari muslimmedianews, Rabu, 8 Juni 2016.

Menurut pengakuan dari pengasuh pondok pesantren tersebut, sholat super cepat ini sudah dilakukan selama 1 abad lebih, sejak kakeknya manjadi pengasuh pondok pesantrn. Meski dikerjakan sangat cepat, namun pelaksanaan sholat tersebut tidak mengurangi rukun atau syarat sholat dan tidak keluar dari syariat islam.

“Sejak Mbah saya dulu sudah cepat, tetapi tidak mengurangi rukun atau syarat sholat dan tidak keluar dari syariat islam” ujar Dliya’Udin Azzamzammi selaku pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, Rabu, 8 Juni 2016.


Sholat cepat hanya dilakukan untuk sholat tarawih saja. Untuk sholat lima waktu, pelaksanaannya tetap seperti pada umumnya.