Cari Berita/Artikel :

Kerjaan Cabe-cabean Hot Yang Bermanfaat

Ilustrasi Cabe-cabean
MBA_Line -Begitu mendengar kata cabe-cabean hot, sepertinya pikiran banyak orang akan kearah yang negatif. Padahal tidak selamanya begitu. Tahukah Anda bahwa ternyata cabe-cabean hot juga bisa menghasilkan usaha dan pekerjaan dengan penghasilan yang luar biasa? OOiitt.. Nanti dulu… karena pekerjaan mereka juga HALAL looh.

Melekatnya predikat atau status cabe-cabean hot biasanya sudah membawa image negatif di kalangan masyarakat kita saat ini. Padahal cabe-cabean hot hannyalah sebuah ungkapan dan istilah saja. Tingginya pencarian di Google PUN telah menjadikan istilah ini sangat sering dicari orang.

Lalu apa yang salah dengan cabe-cabean hot ini? Sebenarnya memang tidak ada masaah. Janganlah kita menghakimi atau menjudge sesuatu yang muncul hannya karena istilah dan imagenya negatif saja. Padahal arti sebenarnya tidak demikian.

Nah, sekarang saya akan memberikan sedikit pandangan dan contoh kepada teman-teman, bahwa ternyata cabe-cabean hot ini bisa loh memiliki usaha yang benar-benar “HOT” dan menjanjikan. Mau tau usaha dan pekerjaan apa saja yang mereka lakukan?
Berikut contoh usaha cabe-cabean hot :

Ilustrasi Penjual Cabe
1. Penjual Cabe HOT
Ketika saya melihat ini di Jakarta, mungkin tidak ada atau sangat jarang sekali yah saya menemukan anak mudi yang kerjaannya adalah menjual cabe. Padahal kalau kita pergi ke pasar-pasar tradisional di kampung, maka kita akan melihat banyak remaja-remaja putri yang membantu orang tuanya berjualan cabe.

Mungkin istilah cabe-cabean hot ini pantas buat mereka. Dan uniknya lagi, mereka jadi lebih mandiri, bisa berusaha, serta bertanggungjawab. Ada baiknya cabe-cabean hot di kota besar meniru gaya cabe-cabean hot di kampung agar lebih bermanfaat dan image negatif terhadap cabe-cabean hot tidak akan ada lagi.

Ilustrasi Bianca
2.  Jadi Host
Menjadi seorang host atau pembawa acara tidaklah mudah. Harus memiliki skill berbicara diatas panggung dan di depan orang banyak. Nah, untuk kamu yang cabe-cabean hot artinya merasa diri kamu cantik, mampu dan memiliki skill, ada baiknya kamu menjadi Host sebuah acara.

Kamu bisa saja mulai terlebih dahulu dari membawa acara ulang tahun, atau mungkin acara pernikahan yang tidak terlalu besar. Jika sudah semakin mahir, barulah kamu melanjutkan ke acara yang lebih besar. Dengan begitu kemampuan kamu juga akan semakin teruji.

Ilustrasi Penjual Rujak
      3. Jual Rujak
Cabe-cabean hot gak salah loooh jual rujak. Apalagi ada embel-embel HOT yang erat kaitannya dengan rujak. Rujak sejatinya makanan Indoensia asli, dengan cirikhas banyak sambel atau cabenya. Jadi gak papa deh kamu dikatain cabe-cabean hot yang penting rujak kamu laku. Benerrr apa benerr?

Ilustrasi Model




4. Model
Untuk kamu yang merasa cabe-cabean hot tapi tinggalnya di kota besar, mungkin pekerjaan ini bisa kamu lakukan. Menjadi model di desa mungkin tidak ada gunanya, tapi kalau kamu menjadi model di kota besar seperti Jakarta, Badnung, Surabaya, Medan, Makasar, Manado dan yang lain, maka kamu pasti akan beruntung dan dapat uang yang lumayan.

Menjadi seorang model tidaklah mudah. Wajah cantik, PD, berpenampilan menarik, tinggi, langsing, memiliki wawasan luas akan menjadi nilai tambah. Bagi kamu yang masuk kriteria tersebut, silahkan mencoba untuk menjadi model.

Nah, untuk kamu yang masih merasa image negatif tentnag cabe-cabean melekat pada dirimu, silahkan kamu hilangkan sikap atau prilaku seperti berikut ini:

1.  Naik motor bertiga
Jangan pernah naik sepeda motor bertiga. Tidak pernah ada peraturan naik motor bertiga. Selain itu kamu juga harus memakai helm. Helm adalah pelindung kepala pada saat berkendaraan sepeda motor. Selain itu, pakailah pakaian yang baik ketika berkendaraan. Jangan menggunakan celana yang ketat dan pendek. Hal ini dapat membuat orang lain tidak fokus.

2.  Merokok
Merokok tidaklah baik untuk kesehatan. Selain merusak tubuh, merokok juga merusak masa depan kamu. Oleh karena itu, jangan mengikuti teman-teman yang mengajak kamu merokok. Mereka sebenarnya akan menjerumuskan kamu dan kamu tidak akan mudah lepas dari pergaulan yang seperti itu.

3. Tawuran
Sangat disayangkan prilaku para cabe-cabean hot sekarang ini. Bebasnya pergaulan tidak membuat mereka memiliki batas apapun. termasuk tawuran bisa mereka lakukan sekarang ini.

Banyak sekali pemberitaan mengenai kekerasan yang dilakukan perempuan-perempuan sekarang ini. Mulai dari SMP hingga kuliah dan orang dewasa. Oleh karena itu, baiklah cabe-cabean hot bukan melakukan tawuran tapi melakukan yang bermanfaat bagi banyak orang.


Apakah itu saja? tentu masih bnayak lagi sikap dan hal-hal negatif yang berkaitan dengan Cabe-cabean Hot. Berusahalah untuk menghilangkan image atau pandangan negatif tentang Cabe-cabean Hot. Dengan begitu kita akan melihat remaja putri indoensia lebih berwawasan, memiliki integritas, bermartabat, sosialisasi, tidak arogan, tidak sombong dan saling menolong.

Cantik, eksis, trend bukan dilihat dari ciri Cabe-cabean Hot seperti yang selama ini, melainkan mampu menghadirkan kenyamanan, ketentraman dan kedamaian dilingkungan kita.

(da)