Cari Berita/Artikel :

Fakultas Syariah IAIN Cirebon Awali Program PPL

Fakultas Syariah IAIN Cirebon Awali Program PPL
Pembekalan PPL
Program PPL di perguruan tinggi, merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan oleh pihak kampus tanpa kecuali. Salah satu kampus terbesar diwilayah III Cirebon ialah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Baru-baru ini, salah satu fakultas di IAIN SNJ Cirebon, yakni fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) sudah mengawali program PPL untuk angkatan 2013 yang baru akan melaksanakan program KKN kisaran Juli-Agustus mendatang. Padahal keumuman di IAIN pelaksanakan PPL pasca melaksanakan program KKN.

Ketua Jurusan Perbankan Syariah Sri Rokhlinasari, SE.Msi menyampaikan kebijakan percepatan program PPL ini diambil sebagai strategi FSEI untuk meningkatkan jumlah kelulusan mahasiswa.
“Kebijakan ini kita ambil sebagai strategi dari fakultas, untuk lebih mengoptimalkan jumlah kelulusan mahasiswa di fakultas kita ini.” Ungkapnya.

Sebuah strategi menarik tentunya untuk pihak perguruan tinggi, manakala kebijakan yang diambil sejalan dengan harapan yang di cita-citakan.

“Harapan kami, semoga dengan kebijakan yang diambil ini, kedepannya civitas akademi di FSEI mampu menjalankannya sesuai dengan target yang telah ditentukan. Ungkapnya.

Salah satu mahasiswa di FSEI jurusan Perbankan Syariah ketika dikonfimasi menyatakan kegembiaraannya menyambut kebijakan yang telah diambil oleh fakultas.

“ Ya kami tentu merasa bangga dengan fakultas kami yang sudah mengambil kebijakan itu, dan kami akan menyambutnya penuh kegembiraan, siapa sih yang ga mau lulus tepat waktu, kan itu kurang lebih yang ditargetkan oleh kampus juga.” Ungkap Silvia kepada MBA_Line, Kamis,9/6 2016.