Cari Berita/Artikel :

Permata Bandung Santuni Yatim Piatu

permata Bandung santuni yatim piatu
MBA_Line- Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) BANDUNG menggelar acara Milangkala PERMATA dan Gema Ramadhan Paket Lebaran (GRPL) 2016.  

Agenda dikemas dalam nuansa Bakti Sosial (BAKSOS) dengan menyalurkan santunan Anak yatim dan jompo untuk masyarakat Gunung Bakti Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Murdiono selaku ketua Umum PERMATA Bandung, menyampaikan ramadhan merupakan bulan yang di sucikan, maka persucikanlah diri dalam aktifitas keagamaan serta persucikan hati untuk dapat menyentuh lingkungan.

“ Ramadhan ini tidak hanya mengajarkan keshalehan pribadi namun yang diutamakan harus seimbang dengan kesalehan sosial. Masih banyak orang yang hanya mengedepankan  kepentingan pribadi dan tidak peduli terhadap sesama, Ungkapnya ke MBA_Line, Jum’at, 17/06.

Ketua pelaksana, Fahmi Nurfathul menyampaikan, Agenda ini dilaksanakan dari mulai Jum’at –Selasa, 17 -21 Juni 2016.

“ Kita mengawali agenda ini dari Jum’at siang hingga Selasa depan, dengan jadwal agenda pesantren Kilat, Tabligh Akbar, bedah Film, Santunan Anak Yatim dan jompo, Perlombaan Religius, Pun Learning, Observasi dengan Masyarakat, Dialog kepermataan dan sosial serta cek kesehatan Gratis, Katanya.

Murdiono pun menambahkan tujuan kegiatan Baksos ini agar terciptanya generasi muda yang peduli sosial, mempunyai tanggungjawab sosial, dan terciptanya masyarakat yang bernilai.

“ Masyarakat yang bernilai itu tidak hanya memikirkan pribadi tapi berkontribusi terhadap sesama. Makanya mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri mahasiswa untuk membantu sesama.dengan berbagi serta memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan. Dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara mahasiswa dengan masyarakat,” Pungkas Murdiono.