Cari Berita/Artikel :

Prancis Taklukkan Skotlandia

MBA_Line- Tim nasional Prancis memiliki modal berharga jelang bergulirnya Piala Eropa. Dalam laga uji coba terakhir, mereka berhasil menggilas Skotlandia dengan skor 3-0, Minggu 5 Juni dini hari WIB.

Dilansir dari Metrotvnews.com. tanda-tanda kemenangan Prancis sudah terlihat pada menit ke-8. Striker Arsenal, Olivier Giroud berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Bacary Sagna. Skor berubah menjadi 1-0.

Giroud benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Skotlandia. Ia kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 dan mengubah skor menjadi 2-0.

Prancis benar-benar menguasai jalannya laga pada babak pertama ini. Laurent Koscielny menjauhkan keunggulan Les Blues menjadi 3-0 lewat gol yang ia cetak pada menit ke-39 memanfaatkan umpan Patrice Evra. Skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, anak asuh Didier Deschamps terus menggempur pertahanan Skotlandia. Giroud menjadi bintang pada malam ini dengan beberapa kali mengancam gawang lawan.

Di sisi lain, Skotlandia benar-benar tertekan dan hanya mampu bertahan, sambil menunggu kesempatan serangan balik. Akan tetapi, rencana itu tidak berjalan baik.

Hasil akhir, Prancis menang meyakinkan dengan skor 3-0. Ini menjadi modal berharga jelang laga pembuka Piala Eropa kontra Rumania pada 11 Juni.

Susunan pemain:

Prancis: Lloris, Sagna, Rami, Koscielny, Evra, Matuidi, Kante, Pogba, Payet, Coman, Giroud.

Skotlandia: Marshall, Martin, Greer, Hanley, Robertson, D. Fletcher (C), McArthur, Snodgrass, Maloney, Ritchie, S. Fletcher