Cari Berita/Artikel :

Wisata Aneka Kuliner Brebes

MBA_Line- selamat pagi sobat pembaca, setelah rilis wisata Brebes beberapa minggu yang lalu, kami merasa perlu untuk mengenalkan beberapa keunikan lain dari Brebes, salah satunya kuliner yang ada di Brebes dan sekitarnya. Jadi buat wisatawan lokal maupun mancanegara, yang sudah merencanakan untuk menikmati destinasi wisata di Brebes, kurang lengkap rasanya kalau belum menikmati sajian khas Kuliner yang tersebar dibeberapa wilayah Brebes. Simak selengkapnya ya..
1. Telor Asin
Yupz,, Makanan Khas yang satuni, sudah terkenal ajib sob, kualitas dan cita rasanya yang unik, berbeda rasanya dengan telor asin yang ada dibeberapa daerah lainnya. Tempat yang bisa di kunjungi untuk mendapatkannya, anda bisa datang langsung ke Brebes, sekeliling jalan Pantura di Brebes tersebar para pedagang Telor Asin yang menawarkan berbagai varian rasa. Untuk mendapatkan makanan khas yang satu ini, selain datang langsung ke Brebes, anda juga bisa mendapatkannya dengan cara memesannya, di jamin telor asin khas brebes bisa sampai ketempat hidangan anda dan keluarga. Cukup dengan memesan kealamat kami, telor asin siap diantarkan.

Hubungi Telor Asin “ME” yang beralamatkan di Jl. Kenanga No. 31 RT/RW 001/001 Desa Kecipir Kec. Losari Kab. Brebes. Kontak Persons 0816-0910-8501 PIN BB 2B8C8710.

2. Ayam Panggang
Buat kamu yang sedang berada di Brebes, maka harus mencicipi makanan yang satu ini. namanya adalah ayam panggang. Ayam panggan ini memiliki cita rasa yang lezat dan terkenal di kota Brebes. Untuk bisa menikmati ayam panggang yang satu ini, anda bisa datang ke jl. A. yani No. 46 Kota Brebes. Dijamin, tidak akan dikecewakan dengan rasanya.

Ayam panggang, memang bukanlah hal baru, karena dimanapun sudah pasti menemukan menu seperti ini. namun yang membedakan dari ayam panggang yang lainnya dari cita rasa yang khas, melewati proses khusus dibalut dengan bumbu tradisional turun temurun menambah selera makan bertambah.

3. Seafood 
Untuk kamu nih yang suka berkuliner, seafood yang satu ini bisa jadi agenda kuliner selanjutnya ya guys... Seafood di Brebes ini sangat lezat dan juga dapat menggoyang lidah anda. Nah lokasi seafood ini berada di Jl. Randu Sanga Kulon, no 6 brebes. Harga yang di tawarkan pun masih tergolong murah, hanya di banderl dengan hagra mulai dari Rp. 30.000 saja, anda sudah bisa menikmatinya.


4. Sate Blengong

Sate memang banyak di sukai oleh sebagian masyarakat. Jika anda seorang yang menyukainya ,ketika anda datang ke Brebes, maka tidak ada salahnya jika mencoba sate Blengong . Blengong adalah salah satu jenis unggas yang dihasilkan karena perkawinan silang antara Bebek dan Mentok, inilah yang membedakan sate Blengong dengan sate yang lain.

Selain itu sate Blengong memiliki ukuran yang lebih besar dibanding sate kambing, dan biasanya yang sering ane liat tusuk sate, sate blengong tidak menggunakan tusuk bambu melainkan menggunakan semacam besi penusuk, namun ada juga untuk ke ekonomisan yang menggunakan tusuk bambu.

Sate blengong ini biasanya di sajikan dengan ketupat saat, maka tak ada salahnya agan menyantap sate blengong padukan dengan kupat glabed yang juga masakan khas Brebes, perpaduan 2 kuliner ini sangat sangat menggugah jadi saat agan melintasi daerah Brebes jangan lupa mampir ke warung sate blengong di daerah Brebes.

5. Nasi Langgi
Nasi ini juga merupakan masakan khas daerah Brebes dan sekitarnya yang biasa dijual di pagi hari, biasanya nasi langgi dijajakan berbarengan dengan nasi lengko, bahan pokok pembuat nasi langgi adalah nasi yang disajikan dengan lauk oreg basah dan langgi. nah langgi ini terbuat dari kacang panjang yang dipotong kecil-kecil kemudian dicampur dengan parutan kelapa yang sebelumnya sudah dilumuri bumbu.


Walaupun nasi langgi agak kalah pamor dengan nasi lengko tapi menurut ane nasi langgi lebih bisa divariasi tingkat kepedasannya dengan cara bumbu yang dipakai untuk melumuri parutan kelapa ditambah sedikit lebih banyak cabe merah. Jadi bagi agan yang penggila rasa pedas nasi langgi wajib deh dicoba.